Saturday 3 November 2012

Ultraman, Me vs Ponakan


Di suatu siang, saat liburan di Balikpapan, aku merasa jenuh.
Akhirnya aku turun dari kamar, melihat sekeliling. Siapa tahu, ada yang bisa aku lakukan.
Dibawah, tv menyala, hanya ada ponakanku yang asik nonton saat itu. Mamanya? Entah sibuk dengan apa. Akhirnya muncul-lah ide untuk mengganggu anak kecil yang sedang asik dengan dunianya sendiri. Wehehehe.

Karena iseng-iseng ngajak ngobrol anak kecil (niat random, menghasilkan sesuatu yang random pula), terjadilah percakapan singkat diantara percakapan singkat lainnya (???)

Sya'ban
: Bu Idah, Bu Idah bisa gambar?
Aku
: Bisa. Kenapa?
Sya'ban
: Kalo gambar ultraman?
Aku
:  -________-"
Sya'ban
: Bu Idah,  gambarkan ultraman.
Aku
:  *Dasar anak kecil. Sekali minta gambarin, minta gambar ultraman * -_________-"

   Sini deh *ambil kertasnya Sya'ban*

1 menit kemudian…..

Aku
: Nih Sya'ban bu Idah gambarin ultraman * ceng ceng  *mampus lu ku kasih ultraman  abal-abal *nyengir setan *nyodorin kertas *

Habis bu Idah yang gambar, Sya'ban gambar juga ya…
Sya'ban
:  Badannya juga bu Idah?
Aku
: Nda usah. Anak kecil belum bisa. Kepalanya aja.
Sya'ban
: Tapi Sya'ban bisa kok.
Aku
: *muka datar* :| yasudah, Sya'ban sekarang gambar, nanti Ibu Idah nilai.
Sya'ban
: Diwarnai ya...
Aku
: *mulai bosan* iyeeee buat dah. *-____-"

Analisis pun berjalan… sekarang anak-anak lebih kritis, lebih banyak nanya, lebih banyak mau tau dan melakukan sesuatu. It's OK, asal masih under control. Waktu ane menggambar ultraman yang cuma kepalanya doang, dan gak pake warna, ponakan ane yang kecil-mucil ini terstimulasi untuk menggambar ultraman komplit pake badannya, and he wanted to play with color. Was it cool? I think Yeah. I appreciated it. Ponakan ane yang umur 5 tahun ini bisa gambar setara adek waktu kelas 3 SD. Kasih WOW deh dalam hati.  Yak, Bu Idah bakal kasih 80 untuk Sya'ban.

2 menit kemudian…..

Sya'ban
: Bu idah, ultraman bu Idah mana badannya?
Aku
: Haaaah, ndausah . Tulis namanya Sya'ban baru bu Idah kasih nilai *alibi*

Dan akhirnya inilah hasil cekcok sekilas #mevsponakan :D


No comments:

Post a Comment